Untittle (part 9)

“Mel bangun Mel. Mau ikut gak loo?”
Suara Keyla membangunkanku yang masih terkantuk. Maklum saja malam ini aku hanya tidur 3 jam karna masih terbayang-bayang pernyataan Kemal tadi malam.
          “Huhh gue masih ngantuk nih. Emang mau kemana sih?” tanyaku sambil ngedumel dan menarik selimut hingga menutupi seluruh tubuh.
          “Lari pagi coy. Nyesel banget lo dateng kesini cuma buat tidur Mel!!” ucap Keyla dengan kencang dan membuatku menyerah.
          Aku tergopoh-gopoh masuk ke kamar mandi dan bersiap untuk ikut lari.


                                                          ***

          “Pagi Odyy!” sapa Kemal saat aku menuju ke meja makan.
          “Pagi” ucapku.
          Heran. Kok Kemal gak malu atas pernyataannya tadi malam? Jika aku jadi dia, aku akan malu menyapa ‘Orang yang aku sayang’ didepan teman-teman. Iya aku sadar. Kemal bukan lelaki pengecut.

                                                          ***

          “Jangan—jangan kamu juga suka sama Kemal ya?” tanya Akbar. Kami sudah memulai lari sekitar 800 meter dari villa.
          “Eh?” responku agak terkejut.
          “Iya kamu suka sama Kemal juga ya?” Akbar mengulangi pertanyaannya.        Suara anak-anak tertawa keras terdengar dari arah depan. Sepertinya lelucon Dovi sangat menghibur mereka. Sehingga mereka lupa bahwa ada aku dan Akbar dibelakang.
          “Kok kamu ngomong gitu sih Bar?” tanyaku balik ke Akbar.
          “Hahaha. Abisnya kamu ngelirik-lirik Kemal terus. Aku kan perhatiin kamu” jawab Akbar sambil tertawa kecil dan mengacak-acak rambutku.
          “Yeee. Ah jangan diacak-acak kek rambutku. Nanti gak cantik lagi nih. Hahaha” kataku, sambil menjauhkan tangan Akbar dari kepala.
          “Dih siapa bilang kamu cantik?” ledek Akbar.
          “Ih jahat kann” kesalku.

                                                          ***

          Beberapa jam kemudian tenagaku mulai lemah. Dan jarak villa tinggal setengah kilometer lagi. Teman-temanku berlomba untuk mecapai villa duluan. Aku sudah mulai kelelahan sehingga tidak mementingkan lomba itu. Kusenderkan badanku ke kursi taman yang kebetulan ada disamping jalan. Tiba-tiba dua buah eskrim muncul didepan mukaku.
          “Loh? Elo Mal? Gue pikir lo udah duluan” tanyaku heran.
          “Iya tadi gua duluan. Terus gua baru inget lu ketinggalan dibelakang, maklum lah lu kalo lari kaya siput. Yaudah gua balik, eh ketemu tukang es krim. Nih, lu suka coklat kan?” ucap Kemal sambil memberi es krim.
          “Ejiyeee tau. Bukain dongg” pintaku.
          “Yehh. Ini tuan putri”
          Kami pun menikmati es krim masing-masing. Diam. Menunggu untuk memulai pembicaraaan. Tapi aku masih segan untuk berbicara duluan.
          “Emang nih tuan putri kalo makan es krim belepotan dimana-mana. Nanti ujung-ujungnya meper ke baju gua dah” ucap Kemal sambil meledek.
          “Eh serius? Belepo.....”
          Belum selesai kubicara, tangan Kemal menyentuh bibirku dan membersihkan sisa es krim yang menempel.
          “Eh sori, Dy” ucap Kemal.
          Aku terdiam. Tersipu malu.
          “Hahahahhhhha” tawa Kemal memecahkan suasana ini.
          “Ih gila kan ketawa sendiri” ledekku.
          “Gua jadi inget tadi malem. Inget ucapan gua” jawab Kemal.
          “Tau tuh loo. Ada ada aja sih” ucapku dengan hati berdegup tak karuan. 
          “Tapi emang bener tau Dyy. Gua punya perasaan lebih sama lu. Lu emang gak sadar ya?” kata Kemal sambil tersenyum-senyum menatap segerombolan anak bermain bola di taman kecil. Aku yakin matanya menuju kesana, tapi tidak dengan pikirannya. Dan (lagi) akupun terdiam.
          “Cewe yang gua incer tuh elu Dy. Lu pernah nanya kan waktu itu. Hahahah” tawa Kemal.
          Aku malu sekali. Sekaligus senang. Ternyata selama ini aku tidak bertepuk sebelah tangan. Rasanya ingin sekali memeluk Kemal. Tapi setelah diingat-ingat, aku sudah mempunyai pacar dan Kemal hanya sahabatku saja. Aku mengurungkan niat itu.
          “Iya gua paham kali Dy. Lagian siapa juga yang minta lu jadi pacar gua? Hahah” ledek Kemal seakan tahu kata hatiku.
          “Apaan sih Mal” ucapku sambil menonjok-nonjok kecil kelengannya.
          “Yah merah tuh mukanya. Ahahha. Lagian, buat cinta gua kali ini, gua udah punya prinsip.” kata Kemal sambil tersenyum.
          Aku menoleh, menatapnya.
          “Biarin cinta gua kali ini mengalir. Mengalir gitu aja. Toh kalo jodoh pasti ngalirnya ke cewe yang gua suka. Hahahah” terangnya dan diakhiri dengan tawa yang cukup keras.
          “Rese kan loo” ucapku yang ikut tersenyum.      
          “Gua puitis banget ya? Hahahha. Yaudah lah, balik yukk. Nanti anak-anak nyariin lagi” ajaknya sambil menggandeng tanganku.

                                                          ***

          2 minggu setelah pulang dari villa itu. Aku dan Akbar putus. Aku sadar bahwa aku tidak bisa memaksakan cinta. Akbar pun memahami alasan itu. Hei tapi tunggu dulu. Walaupun aku dan Akbar putus. Cinta-cinta mulai bertebaran di hati Keyla dan Riza lho. Hahah, iya mereka akhirnya jadian.

                                                          ***

          *5 tahun kemudian*

          “Hahahha. Anjirrr, gua kalo inget masa-masa SMA pengen ngakak mulu. Lu cupu banget sih lay” ucap Kemal, mengejekku.
          “Tuh kan. Gue terus. Lo tuh yang sok-sok gengsi bilang cinta ke gue. Tapi semua terjawab dengan main ToD. Absurd banget gak sih. Hahaha”
          “Elu kali lay. Waktu gua ngungkapin perasaan seharusnya lu bilang dong ‘Oh bang Kemal. Aku juga cinta padamu’ gitu. Hahah” ledek Kemal dengan meniru-niru suaraku.
          “Hahahha. Ih sumpah lo. Jelek banget!! Yaudah. Akhirnya happy ending kan?” tanyaku sambil menatapnya.
          “Enggak tuh. Kata siapa? Emang kita pacaran?” tanya Kemal dengan sok ganteng.
          “Iya ya. Kita gak jelas banget hubungannya. Ih bodo deh. Yang penting gue sayang sama lo, Mal” ucapku sambil menyenderkan kepala kepundaknya.
          “Iya aku juga sayang kamu” ucap Kemal sambil mengacak-acak rambutku.

          Ya. Memang cinta datang dengan tidak disengaja. Dan mengalir begitu saja. Terus mengalir hingga lupa bagaimana cara mencapai tujuan. Sehingga terbiasa tanpa arah.
          Sama seperti hubunganku dengan Kemal. Mengalir saja terus hingga lupa apa status hubungan kita. Terlanjur terbiasa dengan hubungan persahabatan-cinta yang cukup membuatku tersenyum memikirkannya.





                                                          *The End*





Gimana menurut lo cerbung gue? Wakaka 








Komentar

  1. BESTT SHORT STORYYYYY ������ Sukaaakk banget sama ceritanyaa nadiyaaa. Alurnya udah baguss koooo, but karakter per tokohnya kurang menonjol aja menurut guee. Apalagi karakter antagonisnya, biar berkesan dan readers ikut masuk juga ke dalem ceritanya. Terus juga sama penggunaan tanda baca di akhir kalimat dialog, dirapihin aja sih nadd, kadang ada readers rewel macem gue yg entah kenapa ga sreg aja kalo penggunaan tanda baca di suatu bacaan itu gak sesuai trus jadi gak mau baca wkwkwk. But overall sih udah bagus kok nad, penggunaan titik, koma di akhir kalimatnya aja sii. Itu aja sih dari gue. Ehee maafya kalo ada kata yang tidak berkenan, ngasih komentar aja kok akuuuu hwhwh((: semoga di kemudian hari bisa jadi penulis novel atau buku yang banyakkk ya naddd! Semangaaattt!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. waah gila si ada yang masih baca... senangnyaa mendapat kritikan membangun kaya gini. thx Zalf<3!

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Si Dia

Hasil Akhir Pemilu: Demokrasi Tumbuh

Lepaskan Tangismu