Untittle (part 2)

          “Pagiii Melody. Tadi malem kenapa sih lu? Ketiduran? Atau bosen dengerin gua curhat terus?” sapa Kemal di depan gerbang. Aku rasa dia sengaja menungguku di gerbang dan menyapaku dengan lembut.
          “Dih apaan sih lo. Gue ketiduran tadi malem. Sori” jawabku dengan bete.
          “Lo kenapa Mel? Yee, gua tau elo kali. Lu jarang bete sama gua” omel Kemal.
          “Auah.” Jawabku dengan singkat. Dan berlari meninggalkan Kemal.

                                                          ***

          Kemal adalah sahabatku. Udah, sepertinya itu saja keterangan mengenai statusku dengannya. Kami memang sering curhat-curhatan tentang semua hal, apapun itu. Tapi curhatannya tadi malam membuatku sakit. Aku tak tahu mengapa. Atau karena aku jatuh cinta dengannya (?)


                                                          ***

          “Mel, kantin yukk!” ajak Kemal kepadaku.
          “Gak ah, males.” Jawabku singkat.
          “Ah lu gitu. Males ah. Gua ikutan bete” jawab Kemal dengan muka bete.
          Andai saja Kemal tahu bahwa aku........
          “Hei Mel, ke kantin yuk” ajak Sonya.
          “Ayodeh, gue laper juga” sahutku. Aku berjalan keluar kelas dan Kemal melihatku sambil melotot lalu memalingkan wajahnya.

          “Eh Mel, gue lagi suka sama Dovi deh. Dia tipe gue banget. Tinggi, pinter, cuek, manis lagi. Duh pengen deh jadi pacarnya” curhat Sonya disepanjang jalan menuju ke kantin.
          “Ha? Lo suka sama Dovi?” jawabku.
          “Iya, cocok gak?” tanyanya.
          “Haha, iya cocok” jawabku dengan malas.

                                                          ***

          “Oh God! Sonya suka sama Dovi lagi. Kasian banget si Kemal. Gak boleh gitu, aku harus bikin rencana supaya Kemal sama Sonya bisa jadian. Ya walaupun harus mengorbankan perasaan diriku sendiri. Seenggaknya si Kemal bahagia” ucapku dalam hati.
          “Kita langsung pulang nih Non?” pertanyaan sopirku membangunkan lamunanku sedari tadi.
          “Jangann, kita ke rumah Mamah dulu ya Pak!” pintaku.

                                                          ***

          Bau masakan sudah tercium di halam rumah Mamah. Pasti ini kentang balado bikinan Mamah. Makanan favorit Ka Asti nih.
          “Assalamualaikum. Mamahh, Ka Asti!!” ucapku dengan semangat.
          “Waalaikumsalam. Eh Melody. Mamah kangen banget sama kamuu” jawab Mamah sambil memelukku dengan erat.
          “Melody juga Mah. Ka Asti mana?” tanyaku.
          “Dia kuliah, pulangnya nanti sore. Kamu mau minum apa?” tanya Mamah dengan lembut.
          “Es jeruk ajaa” jawabku dengan manja.

          Aku menceritakan kejadian-kejadian selama 3 bulan belakangan ini, termasuk tentang Kemal. Karena aku sudah 3 bulan tidak bertemu Mamah banyak cerita yang ingin aku curahkan. Saat sidang perceraian, Papah memiliki hak asuh terhadapku, sedangkan Mamah terhadap Ka Asti. Aku sangat sedih meninggalkan Mamah, tapi aku juga tidak mau meninggalkan Papah sendiri.
          “Kamu suka Kemal ya Odyy?” goda Mamah. Ody adalah nama panggilanku dari Mamah.
          “Yagitu deh Mahh. Ah Mamahh. Tapi Kemal suka sama cewe lain” jawabku dengan malu-malu dan berakhir dengan cemberut.
          “Yaudah biarin aja. Nanti kita liat bagaimana akhirnya. Biarkan mengalir sesuai takdir. Kalo berjodoh pasti bakal sampe ke kamu” ucap Mamah sambil tersenyum dan mengelus rambutku yang terurai.
          “Hahaha, yah udah jam 3 Mah. Melody pulang dulu ya. Nanti takutnya Papah nyariin” ujarku sambil melihat jam dinding berbentuk persegi ditembok berwarna crem itu.
          “Yahh. Mamah masih kangen kamu. Yaudah deh, tapi jangan lupa jenguk-jengukin Mamah. Jangan sama Papah terus dongg ya!” pinta Mamah sambil mengantarkan ku kedepan gerbang.
          “Okedehh. Oiya, salam buat Ka Asti ya Mah. Assalamualaikum” ucapku.
          “Waalaikumsalam. Hati-hati ya” jawab Mamah sambil melambaikan tangan ke arahku.

                                                          ***

          Dreet dreeet dreeet. Dreeet dreeet dreeet. Bbm dari Kemal mulai berdatangan dan tidak berhenti-henti. Aku sudah pusing mendengarkannya. Ku matikan saja hpku. Lalu melanjutkan membaca novel.
          Oiyaa, bagaimana rencanaku untuk menyatukan Kemal dengan Sonya? Hmm, ah iya.

                                                          ***

          Aku mencoba move ke Akbar, mungkin saja akbar bisa membuatku melupakan Kemal. Kalo Kemal udah jadian sama Sonya. Aku merasa sendiri.
          “Akbarrrrr. Nonton The Hobbit yukk!” ajakku, saat bel sekolah berbunyi.
          “Ayoo dah. Gue lagi bete nih. Bokap Nyokap pergi terus. Gue di rumah sendiri.” Jawab Akbar dengan riang.
          “Okedaiii. Besok ya. Lo jemput gue. Siang aja yaaa..” pintaku.
          “Iya saayangg” jawab Akbar dengan candaannya.
          “Hahahaaa” aku hanya tertawa mendengarkan jawannya.

          “Oh gituu, jadi gua gak diajak nih Mel? Okeyy Finee.. fine!!” jawab Kemal dengan nada kesal.
          “Apaansihlo. Kan lo udah sama Sonya” ledekku.
          “Enggak sih, Sonya aja sama si Dovi noh” jawab Kemal dengan lesu.
          Ah ternyata benar, memang Kemal suka dengan Sonya. Aku masuk kedalam 'Friend Zone' selama ini. huhuu.
          “Melll, Mell. Lu kenapa sih diem terus. Ah berubah nih lo. Males ah” bentak Kemal tapi dengan wajah bingung.
          “Apaansih, yaudah kalo gue berubah emang kenapa?” jawabku dan langsung pergi menuju mobil.

                                                          ***

          Tiiin tiinnnnn. Bunyi klakson mobil BMW silver yang berhenti di depan rumahku. Itu pasti Akbar yang sudah menungguku.
          “Okedaiii. Jalaan. Kita mau nonton dimana nih Bar?” tanyaku.
          “Lo maunya dimana?” tanya Akbar dengan lembut.
          “PIM aja deh yaa” jawabku singkat.

          Jalan dengan Akbar membuatku senang, karena bisa melupakan Kemal sejenak. Tetapi ternyata......
          “Haiii Melody, haii Akbarr” sapa seorang cowok tinggi, berambut cepak, dan memakai kaos berwarna putih diikuti dengan jaket yang berwarna biru tua.
          “Eh elo Mal. Kok bisa disini?” tanya Akbar.
          “Bisa dongggg. Lagi nyari buku nih. Kalian berdua ngapain? Gua join bareng yaa” pinta Kemal.
          “Dih apaan sih Mal. Sanaa sana, gue pengen nonton sama Akbar. Udahh mending lo cari buku aja sama SONYAA!!” jawabku dengan nada sedikit membentak.
          “Tuh kan Melody kalo sama gua bawaannya marah mulu. Kalo sama Akbar aja, ketawa terus. Lagi marah nih ceritanya sama gua? Kenapa sih?” tanya Kemal.
          “Gapapa. Udah yuk Bar, kita pergi” pintaku kepada Akbar.
          “Gue duluan ya Mal” ucap Akbar
          “Eh iya.............” jawab Kemal dengan lemah.

                                                          ***

          “Huhhhh kenapa sih Kemal selalu ada dimana-mana. Bete deh. Niatnya pengen ngejauh, malah dia yang ngedeket” gumamku dalam hati.
          Tokk tokk tokk. Pintu kamarku terketuk. Dan tak lama terbuka. Seseorang masuk dan..............
          “Mel, lu kenapa sih sama gua?” dengan lemas Kemal bertanya.
          “Hah? Lo ngapain kesini Mal?” jawabku dengan kaget.
          “Gua dateng buat nanya ‘lo kenapa sama gua?’” kata Kemal.
          “Ih gue gak kenapa-kenapa kaliii. Lo aja yang nganggep beda” ucapku sambil bangkit dari tempat tidur.
          “Jangan cuekin gua lagi ya.” Pinta Kemal.
          “Ye” jawabku singkat.
          “Gua tidur dikasur lu ya. Ngantuk parah. Gua nonton bola full semaleman. Tadi pagi gua bangun langsung ngejar lu ke PIM. Kurang tidur nih” pinta Kemal dan langsung terjun ke kasurku. Dan tidak sampai 5 menit dia langsung terlelap.
          Oh iya, tadi malam ada pertandingan liga Inggris&Spanyol kesukaan dia. Pantesann.
          Kemal memang biasa datang ke rumahku. Sampai Papahku hapal bahwa Kemal adalah sahabat terdekatku yang sering ke rumah kapan saja. Untung Papah gak marah, malah dia senang kalau ada temanku yang datang ke rumah dan menemaniku.
          Saat Kemal tidur, aku duduk dan memperhatikan wajahnya. Bagaimana wajahnya saat diam dan terlelap. God! Dia ganteng banget. Apalagi saat sinar matahari sore menerangi mukanya sebagian. Hidungnya yang mancung, bulu matanya yang lentik, kulitnya yang sawo matang. Membuatku makin jatuh cinta kepadanya.


          Jam 8 malam dia terbangun dan menyadari bahwa aku tertidur disofa. Diangkatnya aku dan dibawanya ke kasur. Lalu tubuhku ditutupi dengan selimut. Dan dia pergi meninggalkan secarik kertas berisi ucapan “Thanks. Good night Sist {}”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Si Dia

Hasil Akhir Pemilu: Demokrasi Tumbuh

Lepaskan Tangismu