Untittle (part 4)

          *Selamat pagi sayangggg* bbm dari Akbar untukku pagi ini. Mataku masih terasa kantuk karna acara tadi malam. Eh iya, statusku sekarang kan pacarnya Akbar.
          *Haii Melodyyy, bangun!!!! Udah pagiii. Jangan lupa sholat* tak lama bbm dari Kemal pun masuk. Ha? Ngapain Kemal bbm aku? Oiya paliing mau curhat tentang Sonya. Hfffft.

                                                          ***

          “Mel, pinjem catetan biologi donggg” pinta Kemal. Tiba- tiba dia mendatangiku yang sedang asik berbincang dengan Akbar dan meminjam buku catatanku.
          Tanpa berbicara, aku mengulurkan buku biologi ke depan badannya.
          “Semarah apa sih lu sama gua Mel? Dari kemaren gak ada basa-basinya sama sekali” ucap Kemal dengan kesal.
          “Gak sih” jawabku dengan singkat. Kalian tau kan, dibalik kata ‘Gak sih’ yang diucapkan wanita, terdapat kata ‘Yaialah bego. Pake nanya’.
          “Yaudah nanti pulang bareng ya” ajak Kemal.
          “Dih, orang Melody bareng gue. Lo siapanya sih Mall.” jawab Akbar dan diikuti oleh candanya.
          “Gua....Hm, gua. Gua siapanya elu Mel?” tanya Kemal sambil mikir-mikir dengan muka bingung.
          Kalo buat aku, kamu itu adalah pangeran yang menemaniku disaatku membutuhkanmu, kamu adalah pelengkap hidupku, kamu juga sahabat terbaikku. Argggh, gak mungkin aku bilang seperti itu kepada Kemal dan Akbar.
          “Lo cuma temen gue. Gak lebih!!” bohongku kepada Kemal dan Akbar. Hati kecilku berbicara bahwa aku bodoh. Kenapa tidak bilang bahwa aku menganggap dia lebih dari sahabat!
          “Oh gituuu ya....” respon Kemal dan kembali ke mejanya dengan muka menunduk.

          “Yukk kita pulang yangg,” ajak Akbar kepadaku, sambil menarik tanganku keluar kelas.
          “Tjiyeeeeee, udah jadian. PJ sihh!” pinta Riza dengan semangat.
          “Eaaa dah, langgeng ya Pak Buu” ucap Sonya.
          “Woii PJ gak lo. Kalo gak, gakboleh pulang” ancam Dovi.
          “Jaga pintu Dovv, biar gak kabur tuh. Hahaha” ucap Keyla dengan ngotot.
          “Duhhduh, Bar cepet yuk pulangg. Daripada kita ditagihin PJ terus nih. Haha, dadah kawand – kawandd” ucapku sambil berlari ke parkiran karna takut dikejar.
          “Hahahha, gilaaa ya mereka. Sampe segitunya pengen dapet PJ. Hihih” tawaku karna respon mereka semua.
          “Iyaya, koplak banget. Haha” ucap Akbar sembari tertawa.

                                                          ***

          Kemal: *Oh jadi udah jadian nih sama Akbar, kok gak cerita sih lu?*
          Melody: *Iya. Lagi males megang hp*
          Kemal: *Padahal pas pertama kali gua jadian sama Sonya, kan lu yang pertama gua kasih tau*
          Melody: * Oh*
          Kemal: * Cuma oh?*
          Melody: *Sonya gimana Mal?*
          Kemal: *Gimana apanya?*
          Melody: *Lo bahagia sama dia gak?*
          Kemal: *Yagitu deh*
          Melody: *Cuma yagitu deh?*
          Kemal: *Lu juga tadi cuma bales oh*
          Melody: *-_- yaudah*
          Kemal: *Yah jangan ngambek dongg sist*
          Melody: *Gak*
          Ingatkan kalian, dibalik kata ‘gak’-nya wanita, ada kata............
          Kemal: *Hahah, gua lagi berantem sama Sonya nih*
          HAHAH. Berarti kamu gak cocok sama Sonya. Kamu pantesnya sama aku. Hahahah
          Melody: *Kok bisa?*
          Kemal: *Dia cemburuan banget*
          Melody: *Emang lo deket sama cewe lain selain Sonya?*
          Kemal: *Iya*
          Melody: *Yah bego. Pantes. Emang siapa?*
          Kemal: *Eloooo Mell. Gua deket sama lo ege. Lu kan sahabat gua. Yajelas dong gua deket sama lu*
          Omaigatttt. Hatiku agak sedikit deg-degan melihat bbm darinya.
          Melody: *Lo udah jelasin hubungan kita?*
          Kemal: *Hubungan apaan? Hubungan cinta kita selama ini? Hahaha*
          Whattttt? This is ‘Asdfghjkl’ for me Mann! Tapi Kemal paling hanya bercanda.
          Melody: *Yehh elo. Hubungan persahabatan kita lah*
          Kemal: *Emang lu masih nganggep gua sahabat? Katanya cuma temen*
          Melody: *Itukan cuma bercanda*
          Kemal: *Hahahahhahaha, iye paham gua. Eh gua gak suka ngeliat lu cemberut terus akhir-akhir ini. Plis senyum dihadapan gua Mell*
          Hihihihiih, ternyata Kemal memerhatikanku akhir-akhir ini.
          Melody: *Ciyee perhatian*
          Kemal: *Iyalah, pasti gua perhatian sama lu. Kenapa sih kemaren ngambek sama gua? Emang gua salah apaan?*
          Pertanyanan Kemal kali ini susah untuk dijawab, karna aku tidak mungkin bilang bahwa aku cemburu saat Kemal jadian dengan Sonya.
          Melody: *Gue bete aja sama lo. Abis lo kalo udah ketemu Sonya, gue dilupain, huhuh*
          Kemal: *Oh jadi mau diperhatiin?*
          Melody: *Eh enggak deh. Lagian kan Sonya emang pacar lo, lah gue kan bukan siapa-siapa*
          Kemal: *Tuh tau*
          Melody: *Dih lo jahat bgttttt*
          Kemal: *Wkkakkawkwk, suka deh gua kalo lo lagi kesel. Tapi kalo kelamaan gua bete*
          Kemal suka? Oh yeahhhh? Hihih....
          Melody: *Abis lo jahat*
          Kemal: *Becanda Mell. Gua perhatian deh sama lu. Asal...*
          Asal apa Malll? Asal aku jadi pacar kamu? Iyaaaaaa aku mau!!
          Melody: *Apaan?*
          Kemal: *Asal lu nraktir gua sushi besok. Cuma berdua. Okeh*
          Melody: *Elo tuh ya. Bisa banget!*
          Kemal: *Hehehe. Eh lu sayang sama Akbar Mel?*
          Kali ini aku dibuat bingung oleh pertanyaan dari Kemal. Apa aku sayang Akbar? Aku tidak tau, tapi yang pasti aku sayangnya sama.......
          Melody: *Ih kepo deh loo. Emang kalo sayang kenapa?*
          Kemal: *Kalo sayang berarti besok gua bilang ke Akbar supaya jaga lu baik-baik*
          Melody: *Kalo gak? Kalo gue sayangnya sama lo gimana Mal? Hahahahahahahaha*
          Bbm dariku belum diread oleh Kemal. Sudah 5 menit aku tunggu dan belum mendapat balasan. Aduhh, aku salah memberi jawaban. Seharusnya aku tidak bilang seperti itu. Tapi 8 menit kemudian...
          Kemal: *Kalo gakk, putus aja. Lebih baik jomblo kali Mell. Hahaha, bego lo ah*
          Aku hanya membaca dari luar chat saja belum membukanya. Aku tidak bisa melanjutkan chat bersama Kemal, karna takut terhanyut oleh bbm darinya.

                                                          ***

          “Hai Kemal” sapaku pada Kemal hari ini dengan senyum terbaikku.
          “Tumben nih disapa duluan. Hai juga Melody” jawab Kemal kepadaku.
          “Mana Sonya? Kok gak bareng?” tanya Akbar yang sedari tadi berjalan bersamaku.
          “Gatau tuh. Kayanya hari ini dia gak masuk” ucap Kemal.
          “Yah jangan galau Mall” goda Akbar.
          “Iyalah. Ngapain galau. Yang penting si Melody udah gak ngambek lagi sama gua. Hahah” jawab Kemal dengan tawa.
          Kami bertiga melewati koridor kelas dengan tawa karena candaan Kemal yang terus dikatakannya.

                                                          ***

          “Kemalllll!! Melody!!! Kalian ngapain ngobrol terus? Bukannya perhatiin pelajaran. Ngomongin apaan kalian?” ujar Bu Puji, guru Bahasa Inggrisku dengan muka marah dan kesal.
          “Ih Ibu kepo” jawab Kemal. Aku hanya diam menunduk karna malu.
          “Ayo jawab pertanyaan Ibu, atau ibu akan menghukum kalian!” Bu Puji melangkah mendekati kami berdua.
          “Yah Ibu, ini kan privacy. Setiap manusia memiliki hak pribadi yang harus dihormati. Yakan Mell?” tanya Kemal kepadaku. Aku hanya diam saja, karna takut akan hukuman Bu Puji.
          “Kemall! Melody! Sekarang kalian keluar dari kelas ini, dan lari puterin lapangan sampai bel istirahat. Cepat!” teriak Bu Puji yang membuat kami sekelas serentak hening.
          “Tadi saya yang ngajak Melody ngobrol Bu, jangan hukum Melody deh. Ini karna saya” pinta Kemal sambil memohon.
          “Tidak ada tawar menawar. Ayo cepat kalau tidak, Ibu tambah hukuman kalian. Satu.. Dua.. “ ujar Bu Puji masih dengan muka kesalnya.

                                                          ***

          “Duh Mall. Gue gak kuat lagi. Serius deh” ujarku kepada Kemal.
          “Maaf ya Mel. Ini semua karna gua” ucap Kemal. Dengan keringat yang mengalir dipelipisnya. Itu membuat dia terlihat tampan dan keren.
          “Gakpapa sih. Itung-itung olahraga bareng lo. Setelah sekian lama gak olahraga bareng lagii. Hahaha” jawabku, dengan nada lemah. Matahari kali ini terlalu bersemangat untuk mengeluarkan cahayanya. Sehingga membuatku mulai pusing dan kelelahan. Setelah 10 putaran akhirnya bel istirahat berbunyi. Kemal membawaku kepinggir lapangan, karena sedari tadi diteriaki oleh para penghuni sekolah akibat berlari berduaan.
          Kemal banyak disukai kalangan cewek-cewek sekolahan. Mereka menganggap bahwa Kemal itu cool. Tapi mereka susah mendapatkan hati Kemal, karena Kemal tidak terlalu dekat dengan cewek-cewek kecuali aku, sahabatnya.
          Kemal meninggalkanku dipinggir lapangan. Berlari menuju kantin, untuk membeli minuman. Lalu Kemal mengajakku ke ruang UKS untuk beristirahat. Iya, Kemal memang pangeran yang selalu ada untukku.

                                                          ***

          “Yakin nih lu mau makan? Gak balik aja?” tanya Kemal sembari aku dan dia berjalan menuju parkiran motornya.
          “Iya. Kapan lagi gue makan bareng lo. Nanti keburu direbut Sonya lagi. Haha” candaku, tapi itu sebenarnya jawaban dari hati.
          “Yee, apaan sih lu. Jangan ngomong Sonya dong. Bete gua. Udahh kita refreshing aja dari pacar kali ini. Okeee” ujar Kemal.
          “Jangan ngomongin soal gebetan masing-masing ya” pintaku kepada Kemal.
          “Iya Melodyyy. Beneran nih lu udah sembuh? Kita makan di rumah lu aja dah” tanya Kemal yang dari tadi masih bimbang dengan jawabanku.
          “Ih iyaa. Gue udah sembuh. Kan tadi udah dibawa ke UKS. Lagian nanti kalo gue pingsan kan ada elo disamping gue. Jadi gak perlu khawatir. Ahahah” jawabku dengan tawa.


          Dan perjalanan kami penuh dengan tawa yang aku rindukan sejak lama. Karena Sonya yang telah merebut hati Kemal, dan membuatku cemburu. Tapi bisakah persahabatan berubah jadi cinta? Bisakah keadaan ini dirasakan walaupun hubungan sudah berubah menjadi cinta? Aku tidak mau menghancurkan hubungan persahabatanku dengan Kemal, tapi aku juga ingin Kemal menjadi pangeran hatiku.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Si Dia

Hasil Akhir Pemilu: Demokrasi Tumbuh

Lepaskan Tangismu