Untittle (part 5)

          “Oh kamu toh yang namanya Kemal. Ayo silahkan masuk sini, maaf ya rumah tante berantakan. Abis lagi banyak dapet pesanan baju nih” ujar Mamahku sambil mengajak Kemal kedalam rumah Mamah.
          Sehabis pulang dari makan bareng, Kemal mengajakku mampir ke rumah Mamah. Iya dia tahu bahwa aku sudah lama tidak menjenguk Mamah.
          “Iya tante. Oh tante nerima jahitan baju ya? Tante bikin sendiri?” tanya Kemal sambil melepas sepatu sekolahnya dan masuk ke ruang tamu.
          “Ya gitu deh Mal. Tante usaha jahit kecil-kecilan sambil bikin kue” jawab Mamah.
          “Oh gituuu” ucap Kemal.
          “Mah, tuh tadi Kemal yang ngajak kesini. Katanya aku jarang jenguk Mamah, padahal kan sering ya Mahh” ujarku kepada Mamah dengan manja.
          “Tuh Kemal bener. Untung aja Kemal ngajak kamu kesini. Hahha” Mamah memojokkanku.
          “Yoi tann, sebagai sahabat kan harus saling mengingatkan. Hahaha” ucap Kemal.
          “Lho kalian sahabatan? Tante kira pacaran. Abisnya Ody sering cerita soal kamu Mal” ujar Mamah sembari menggodaku.
          Omaygattt Mamahhhhh, plis jangan bilang macem-macem.
          Kami berdua berpandangan, matanya menatapku tanpa berkedip. Dan tampak bingung.
          “Dih apaaan sih Mahh. Kemal udah punya pacar tauu. Emm, nanti pacarnya marah kalo aku ambil Kemal. Yakan Mal?” jawabku dengan malu dan agak gerogi.
          Kemal hanya tersenyum menjawab pertanyaanku. Lalu Mamah menawarkanku dan Kemal minum dan makan kue kering buatan Mamah. Setelah kami bersenda gurau bersama Mamah, kami berdua pamit pulang.
          Dia mengantarkanku sampai depan rumah dan sebelum aku kembali kerumah dia memanggilku “Odyy, goodnight ya”. Aku hanya tersenyum medengarnya, lalu masuk ke rumah dengan hati berdegup kencang.
          Mamah: *Mamah setuju kalo kamu sama dia* isi bbm Mamah yang baru kubaca.

                                                          ***

          Pagi ini aku terbangun dengan senyum tulus, karna langsung teringat semua kejadian tadi malam. Aku bergegas berangkat sekolah. Oh Damn! Aku lupa, Papah masih di Singapure. Terus aku berangkat sama siapa?? Yaudah naik angkot aja deh.
          Saat menunggu angkot, lewatlah motor vespa coklat didepanku. Dan sepertinya aku mengenal motor ini.
          “Nungguin siapa neng? Nih ada ojek nganggur. Mau ikut gak?” goda pengendara vespa itu.
          “Yeh elo Mal. Gue pikir abang-abang alay yang sering godain cewek dijalan. Gue udah takut aja” ucapku sambil menaiki vespanya.
          “Emang tampang gua mirip sama abang-abang? Siap Non? Pegangan” tanya Kemal sambil memegang tanganku dan meletakkannya dipinggang agar berpegangan dengan tubuhnya.
          “Hahahah. Yuk mariii, ntar telat nih” jawabku sambil memeluk tubuh Kemal yang hangat.

                                                          ***

          Saat kami berdua berjalan menuju kelas. Sonya dan Akbar menunggu di koridor depan kelas. Mereka langsung menghampiri kami.
          “Oh jadi kamu berangkat bareng Melody hari ini. Giliran jemput Melody aja mau. Tapi giliran aku, gak mau. Oke kamu gitu ya” ucap Sonya dengan wajah kesal dan cemburu lalu berlari menuju kelas.
          “Mal, lo gak kejar tuh Sonya? Mau nangis tau” ucapku kepada Kemal.
          “Udah sih yangg, ngapain urusin hubungan mereka berdua. Kamu juga, kemaren kemana aja? Aku telfon, bbm, sms gak dibales. Bikin khawatir aja. Kamu sakit?” tanya Akbar kepadaku.
          “Emmm, hpku kemaren sempet ilang dikamar. Udah gitu mmm.. aku silent, jadi gak kedengeran. Terus kemaren aku pulang duluan, capek abiss dihukum sama Bu Puji” jawabku dengan gugup takut ketahuan bohongnya.
          “Ohyaudahhhh. Lain kali telfon aku lewat telfon rumah aja ya. Ayo masuk kelas. Nanti keburu bel” ucap Akbar sambil menarik tanganku menuju kelas. Dan meninggalkan Kemal yang berdiri didepan mading sekolah dengan muka tertunduk sendirian.

          “Kamu kok deket banget sih sama Kemal? Aku cemburu tau” kesal Akbar kepadaku.
          “Dia kan sahabat aku Bar” jawabku dengan cepat.
          “Tapi aku pacar kamu. Seharusnya kamu lebih dekat denganku daripada sama Kemal” ujar Akbar dengan nada agak sedikit tinggi sambil mengubah posisinya lebih dekat denganku.
          “Iya iya. Tapi kan Kemal udah lama sahabatan sama aku” jawabku meyakinkan Akbar.
          “Udah tau si Kemal udah punya Sonya” jawab Akbar dengan ketusnya.
          Aku hanya diam dan membuka buku fisika yang tidak kumengerti sama sekali isinya.

                                                          ***

          Kemal: *PING!!!* *PING!!!* *PING!!!*
          Melody: *Udah woii. Apaan? Maap, gue abis selesai mandi. Tadi basah kuyup keujanan*
          Kemal: *Wkwkwk iseng. Ciye abis mandi, pantes wanginya sampe sini. Kok keujanan emang gak ada yang  jemput?*
          Melody: *Yee, hahah. Iyadongg. Gakadaa, supir gue lagi cuti, terus Akbar lagi ngambek sama gue*
          Kemal: *Hahah, kasian banget. Kenapa Akbar ngambek? Lu jahat sih ngomelin dia mulu. Nenek sihir*
          Melody: *Ih apaan sih. Tuh si Akbar cemburu gue deket sama lo*
          Kemal: *Oh.*
          Melody: *?*
          Kemal: *Kenapa?*
          Melody: *Temenin tuh Sonya. Gak enak gue*
          Kemal: *Gua udah putus Mel*
          Haaa? Yeayyy Kemal jomblo lagiiii, aku bisa terus bersamanya.
          Melody: *DEMI APAHH?*
          Kemal: *Cewek itu ribet deh*
          Melody: *Apaansih lo.. gue cewek*
          Kemal: *Iya lu cewe. Makanya ribet. Gua bilang putus, lu malah ngerespon ‘demi apa?’ udah kaya disidang*
          Melody: *Maafff-_-*
          Kemal: *Hahah, iyaiya*
          Melody: *Emang kenapa putus sih Mal?*
          Kemal: *Karna gua lebih milih lu daripada dia*
          Maksutnya apa nih? Dia suka sama aku? Atau apa? Tapi kali ini aku senang sekali membaca bbmnya. Langsung aku capture. Hahah.
          Melody: *Ohh*
          Kemal: *Iya*
          Melody: *Eh tapi maksutnya lo lebih milih gue itu apa yaa?*
          Belum ada getaran di hpku. 5 menit belum ada, 7 menit, 10 menit..... hingga aku tertidur.

                                                          ***

          Keesokkan harinya aku terbangun dengan keadaan lemas dan pusing. Papah datang ke kamarku dan mendekatiku.
          “Ody sayangg. Kamu sakit? Badan kamu panas banget. Kita ke rumah sakit aja yuk. Papah anterin” tanya Papah sambil memegang kepalaku.
          “Gatau nihh Pah. Kepala Melody pusing banget. Kayaknya gara-gara kemaren ujan-ujanan” jawabku dengan lemas.
          “Yaudah yuk ke rumah sakit!” ajak Papah.
          “Gausah Pah. Paling cuma butuh istirahat aja” ucapku sambil mencoba bangkit dari tempat tidur.
          “Tuh kamu kalo diajakin berobat pasti gak mau. Udahh kamu tidur aja, gausah ngapa-ngapain dulu” perintah Papah kepadaku.
          “Hffft bete deh... Papah kapan pulang? Mau langsung kerja?”
          “Tadi malem, Papah ke kamar kamu, kamunya udah tidur. Nih mau berangkat, banyak meeting. Mungkin Papah pulang malem. Kamu gakpapa kan Papah tinggal?” tanya Papah dengan khawatir.
          “Yahh, yaudah deh. Hati-hati Pah. Jangan lupa makan. Melody gausah anterin kedepan ya” ujarku sambil mencium tangan Papah.
          “Iya, kalo ada apa-apa telfon Papah. Ajak aja temen kamu ke rumah kalo kesepian. Jangan lupa minum obat. Papah tinggal dulu ya, Assalamualaikum” jawab Papah sambil melangkah meninggalkan kamarku.

                                                          ***

          Jam sudah menunjukkan jam 1 siang. Berarti sekolah sudah membubarkan murid-murid. Seharian ini aku di rumah cuma tidur, baca buku, nonton tv sambil dengerin musik saja. Bete banget gak ada temen. Kalo aja aku sekolah, pasti aku lagi digangguin sama Kemal nih, hihih.
          “Melodyyy, main yukk!” suara teriakan cowo dari luar rumahku.
          Rasanya aku mengenal suara itu. Aku langsung meloncat dari kasur dan berlari menuju jendela kamar.... Haaaa!! Itu Kemal. Dia pasti ingin menjengukku.
          “Melodyy!! Melodyy!! Keluar dongg” suara Kemal yang tidak sabar memanggilku untuk keluar rumah.
          “Duhhduhh berisik banget deh lo. Kaya anak nyariin emaknya yang lagi ilang di pasar”
          “Hahahah, maapmaap. Manaa katanya lu sakit? Biasa-biasa aja tuh. Malahan sehat banget” tanya Kemal kapadaku. Dilihatnya ujung kepalaku sampai ujung kakiku.
          “Apa lo liat-liatin gue? Yang sakit tuh disini” jawabku sambil menunjukkan kepala.
          “Oh masuk yukkk. Gua aus nih” ucap Kemal.
          “Iya makasih Kemal, disini aja, hahah. Ini rumah siapa ya?” candaku sambil berjalan masuk
          “Ini rumah bokap lu sih. Eh tadi Bu Jenny nanyain tuh katanya masa gini ‘Tumben nih soulmate kamu sakit Mal? Kamu gak ikut sakit sekalian? Biar kelas sepi’ gua jawab aja ‘Namanya juga manusia Bu, pasti bisa sakit. Kalo saya ikutan saya gak bakal ketemu Ibu yang cantik ini dongg, rugi ah’” cerita Kemal dengan wajah yang ekspresif.
          “Hahahah, lucu dah lo Mal” responku terhadapnya.
          “Yaiyalahhh. Emang kaya lu. Sok cool padahal butuh” terang Kemal.
          “Dih yeee. Lo ngapain kesini?” tanyaku yang daritadi mengamatinya makan stik balado dengan lahap.
          “Numpang makan. Ya enggaklah non. Gua jengukin lo” canda Kemal sambil menutup toples yang berisi cemilan. “Dih, makan ini lama-lama pedes juga dah. Bagi minum kekk” pintanya.
          “Ambil aja sendiri ah. Lo biasa ke sini kan? Gue udah pewe” ucapku sambil membuka majalah,
          Kemal pun melangkah menuju dapur. Dreeet dreet. Ini bbm dari Papah. Aku kira dari Akbar. Saat ku buka, tiba-tiba Kemal sudah berada disampingku.
          “Nungguin bbm dari Akbar ya? Dia tadi diem aja tuh di kelas” ucap Kemal. Seperti tahu apa yang ingin aku tanyakan padanya.
          “Dia dari kemaren belom bbm gue. Bete ah” ujarku dengan nada kesal.
          “Lu kapan gak bete sih? Bingung gua. Ahh, anjrit enak banget nih es jeruk” tanyanya sambil menghabiskan es jeruk yang diteguknya.
          “Jalann yukkk” ajakku.
          “Ha? Lu kan lagi sakit” respon Kemal dengan kaget.
          “Kata lo tadi gue gak keliatan kaya orang sakit kan? Udah ayoo” pintaku sambil memohon-mohon.
          “Iya sih. Tapi kalo lo pingsan gimana? Udah minum obat belom?” tanya Kemal dengan cemas.
          “Belom sih. Udah biarin aja. Gue ganti baju dulu yaa” ucapku sambil lari menuju kamar.
          “Eh eh eh Melllll.....” ucapan Kemal kali ini tidak membuatkku berhenti berlari.

                                                          ***

          “Kita ke taman aja ya” ucapku.
          “Telfon bokap lu dulu deh” ujar Kemal. Dia terlihat masih cemas. Lalu aku menelpon Papah.
          “Pah Ody jalan ke taman ya..... Sama Kemal... Yah Papah, tenang aja sih, kan sama Kemal... Udahh.. Iyaaa... Oke dadah Papah.... Tuh udah kan Mal” ucapku sambil memasukkan hp ke kantong dan naik ke motor ninja hitam milik Kemal.
          “Yaudah pegangan. Gua pelan-pelan deh. Udah siap?” ucap Kemal sambil meraih tanganku dan melingkarkan kepinggangnya.


          “Iya siap bozz”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Si Dia

Hasil Akhir Pemilu: Demokrasi Tumbuh

Lepaskan Tangismu