Untittle (part 6)

Bunga-bunga bersebaran dan daun-daun berguguran di taman ini. Taman yang biasa aku datangi saatku memikirkan seseorang yang ku cintai. Kali ini aku menduduki bangku bersama orang itu. Ya, orang yang selalu aku pikirkan. Orang yang selalu membuatku tersenyum. Tapi akhir-akhir ini dia yang membuatku resah.
“Hei Mell. Kok bengong sih?” tanya Kemal yang dari tadi menatap taman ini dengan senyum di wajahnya.
“Emm gue lagi sedih aja” jawabku.
“Lu kenapa? Cerita dong sama gua” ucap Kemal sambil penasaran.
“Gue lagi suka sama seseorang. Tapi gatau deh dia suka sama gue atau enggak” jawabku sambil malu-malu dan menundukkan kepala.
“Lah? Akbar?” tanya Kemal dengan nada kaget.
“Kenapa Akbar? dia udah gak peduli sama gue. Gue juga ngerasa gak cocok sama dia” jawabku dengan santai.
“Iya sih. Dia juga cuek aja kayanya. Eh balik ke topik. Lu suka sama siapa?” tanya Kemal dan menatapku dengan penuh pertanyaan.
“Temen gue. Gue suka sama dia. Asik sih. Care lagi sama gue” ucapku.
“Terus?” tanya Kemal dengan antusias.
“Ya gue gatau dia suka sama gue atau enggak” jawabku sambil merubah posisi duduk.
“Tanya lah. Lagian, siapa sih yang gak suka sama Melody, orangnya baikk, ceria, cantik juga” ucap Kemal dengan ekspresi lucunya.
“Hehehhehe. Gak gitu juga Mal” ucapku sambil malu.
Keheningan terjadi. Saat matahari tenggelam. Momen ini ku nikmati bersama orang yang ku cinta. Tapi sampai kapan aku memendam rasa ini? Terlalu dalam, hingga berat hati ini bertahan.
“Mal, gue mau ngomong sesuatu sama lo....” ucapku pelan. Sambil meletakkan kepalaku di bahunya.
“Sst nanti aja. Nikmatin dulu nih sunset” jawab Kemal, terpesona dengan keindahan matahari sore itu yang perlahan tenggelam.

                                                ***

“Kok baru pulang Mel?” ucap Papah yang sudah menunggu di depan teras rumah.
“Eh Om, tadi siang saya ngejenguk Melody. Terus Melody ngajak saya ke taman. Tadinya udah saya larang, tapi dia tetep ngotot tuh” jawab Kemal sambil menyalami tangan Papah.
“Katanya sakit, kok jalan-jalan?” tanya Papah kepadaku.
“Abisnya bete banget di rumah. Gak ada yang nemenin. Untung Kemal dateng” jawabku.
“Yaudah, yaudah. Kamu udah sehatan kan?” tanya Papah.
“Udah donggg. Tadi Melody udah dapet obat yang manjur!” ucapku dengan semangat.
“Apaan Mel? Perasaan lu dari tadi gak minum obat” timpal Kemal.
“Nonton sunset di taman bersama teman hidup yang pengertian, yang selalu ada buat gue, yang baiknya banget bangetan. Ahahhha” ucapku sambil tertawa.
“Hahahha, gua pahlawan lu banget ya?” Tanya Kemal dengan candaannya.
“Yoii, heheh” jawabku.
“Yaudah, sekarang Kemal pulang gih. Nanti Mamah Papahnya nyariin. Makasih ya udah jaga Melody” ucap Papah sambil tersenyum dan melangkah masuk ke dalam rumah.
“Iya Om sama-sama. Gua balik dulu ya Mel. Besok sekolah yaaa” ucap Kemal sambil bersiap menaiki motornya.
“Makasii yaaa. Hati-hati. Okedahhh sipp” jawabku.
Motor itu berlalu melewati beberapa lampu di jalan. Terus berjalan. Sampai suara yang dikeluarkan mulai menghilang, dan tenggelam ditelan sunyi malam.

                                                ***

“Mel, sini gue mau ngomong sama lo!” ucap Akbar. Aku baru melangkah masuk ke kelas dan disambut kasar oleh suara Akbar.
“Kenapa Bar?” tanyaku dengan lembut.
“Kemaren gue liat lo jalan berdua sama Kemal. Ngapain?” tanyanya sambil membentak.
Oh iya, aku lupa. Statusku masih pacaran dengan Akbar. Lalu kenapa kemarin aku jalan dengan Kemal.
“Oh. Jalan ke taman” jawabku datar.
“Kok cuma berdua? Lo gak bilang ke gue lagi” ucapnya dengan nada agak kencang.
Beberapa siswa mulai berdatangan dan langsung menyaksikan pertengkakran kami. Termasuk Kemal.
“Hellooo? Lo kemana aja? Gue sakit aja lo gak khawatir. Lo gak ada saat gue butuh lo. Lo kemana? Gak ada kabar juga kan!” akhirnya aku menjawab dengan nada kesal dan teriak.
“Gue... gue.. gue kemaren latian basket sama anak-anak” jawabnya sambil ragu.
“Alahh. Bullshit lo! Udah ah gue capek. Mending udahan aja. Gue gak cocok sama lo” ucapku sambil balik badan dan ingin melangkah pergi. Tapi di gagalkan oleh tarikan tangan Akbar.
“Tunggu dulu Mel. Gue sayang sama lo. Gue gak pengen kehilangan lo. Plisss jangan putus dulu. Kasih kesempatan buat gue” Akbar memohon dan tangan kiriku masih dipegang dengan eratnya.
“Lepasin gakk. Sakitt” ucapku sambil merintih kesakitan.
“Bar, lepasin. Dia kesakitan. Lu tega?” ucap Kemal yang berusaha melerai kami berdua.
“Diem deh lo! Ini semua karna lo tau gak!” teriak Akbar di depan muka Kemal.
Plakkk. Bunyi tamparan di pipi Akbar. Tangan kananku dengan refleks menamparnya.
“Lo boleh salahin gue Bar. Tapi jangan salahin Kemal. Dia lebih baik dari lo tau gak!” ucapku dengan nada teriak. Akbar pun melepaskan tangannya dan duduk memegangi pipi yang memerah. Suasana pagi ini di kelas hening setelah terjadi pertengkaran itu.

                                                ***

Malam harinya setelah merapihkan buku untuk besok, hpku berbunyi. Dering lagu TULUS – Teman Hidup memberitahuku bahwa ada panggilan masuk. Ternyata dari Akbar. berulang kali dia menelfonku, tapi selalu aku rejec. Aku masih kesal dengan kejadian tadi siang. Lalu tak lama setelah itu ada bbm masuk.
Akbar: *Jadi, masih marah sama aku?*
Belum kurespon.
Akbar: *Okeyokey. Aku minta maaf deh. Aku kemaren kebawa suasana*
Kali ini hanya ku read saja. Dan belum ku respon juga.
Akbar: *Hey cantiiik. Gimana caranya biar kamu maafin aku? Ingetkan waktu itu aku bilang ‘maukah kamu mendengar celotehanku, menjagaku, membuatku selalu tersenyum?’ terus kamu bilang ‘Okedaiii’*
Oh iya, bego banget sih aku. Dulu mungkin aku lagi mabok, makanya jawab ‘oke’.
Melody: *Kamu sih cemburuan banget*
Akbar: *Yaudah, maaf. Maaf ya?*
Melody: *Ya*
Akbar: *Yahhh beteee*
Melody: *Udah ah, gue ngantuk*
Akbar: * Yaudah. Mimpiin aku yaaa. Goodnight beib*

                                                ***

“Mell, gue mau ngomong deh sama lo. Penting! Sini” ucap Sonya sambil menarik tanganku.
“Kenapa?” ucapku singkat.
“Gue nyesel putusin Kemal!!!!!!! Gue masih sayang dia Mel” jawabnya sambil teriak. Untung saja tadi dia mengajakku ke toilet untuk membicarakan ini, jadi tidak terdengar oleh anak-anak sekelas.
“Elo yang putusin? Jahat banget si. Kemal baik juga” ucapku dengan terkejut.
“Iya. Gue nyesel banget. Bantuin gue balikan Mell” pintanya dengan wajah memelaas.
“Ih siapa suruh putusin” ucapku dengan juteknya.
“Maaff, gue waktu itu masih terobsesi sama Dovi. Jadi Kemal Cuma pelampiasan gue doang” jawabnya tanpa rasa bersalah.
“Jahat banget sih lo! Ih” ucapku.
“Maaap Melll. Gue baru sadar. Bantuin gue yaaa, plis banget. Gue mohonn” ucapnya sambil memohon-mohon. Aku hanya diam dan tidak menjawab apa-apa. Hingga beberapa detik kemudian bel berbunyi, menandakan bahwa waktu istirahat sudah selesai.
“Udah ah gue balik. Pengen ngelanjutin biologi” ujarku sambil melangkah kembali ke kelas.

                                                ***

“Oke anak-anak. Hari Sabtu besok ambil rapot ya. Suruh orang tua kalian datang” ucap Pak Fico, wali kelasku sambil menyerahkan selembar surat pemberitahuan.
“Duhh gak kerasa banget. Padahal baru sebentar disini. Semoga aja gue sekelas sama lo - lo pada ya” ucap Keyla kepada kami semua.
“Jalan-jalan yukk!! Buat refreshing nih” Ajak Akbar.
“Ayoooo. Mau kemana?” tanya Dovi.
“Ke Ancol aja” usulku.
“Jangan ah, bosenn!!!” jawab Keyla yang tiba-tiba ada disampingku.
“Iya, jangan ah, gak terlalu seru” bantah Riza.
“Gimana kalo ke puncak aja?” usul Kemal.
“Nah bagus tuh! Nginep yaa”
“Okeh. Minggu besok nih ya. Jangan lupa minta ijin nyokap-bokap” ujar Akbar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Si Dia

Hasil Akhir Pemilu: Demokrasi Tumbuh

Lepaskan Tangismu